My Trip My Adventure :p

Saya jarang banget liat tv karena lebih seneng streaming drama korea atau variety show nya di laptop atau smartphone :p tapi ada 1 acara tv yang selalu ditungguin tiap hari sabtu dan minggu pagi di Tra** Tv yaitu My Trip My Adventure (MTMA). Sebenernya acara ini udah lama deh kayaknya host nya vicky dan hamish sekarang sih ada nadine sama densu juga tapi sekarang katanya vicky udah gak di MTMA lagi *cmiiw*

Nah bisa jadi sampe suka gitu karena ga sengaja pas weekend dirumah liat tv dan MTMA lagi ada di air terjun apa gitu trus abis itu ke Sumba de el el yang bagus banget masya Allah yaa itu pemandangan entah di episode yang mana aq lupa hihiih tapi pokoknya sejak itu jadi suka banget sama MTMA dan selalu nungguin kalo weekend 🙂 . Setiap nonton acara itu pasti langsung mikir ahhhh pengen banget liburan kaya gitu yang bersentuhan sama alam dan menguji keberanian tapi apa daya aq ini orangnya penakut hahahhaha

Sampai suatu hari di bulan Maret 2015 boss saya ngajakin untuk rafting di citarik kata beliau biar belajar berani dan memacu adrenalin ,karena si bu boss ini udah beberapa kali rafting dan jago berenang .kalo ada yang gamau ikut nanti gaboleh ikutan family gathering di Bali hahhahahha ngancem gitu orangnya

Yasudahlah terpaksa saya ikutan mau gak mau daripada daripada kan mendingan mendingan hehhehe….

Pas hari H rombongan kita dibagi jadi 2 tim saya kebagian tim bersama mas revi , mba vera , mas santo dan steven yang lainya bareng sama bu boss. Di tim saya yang udah pernah rafting hanya mas revi seorang itupun udah dulu banget sebelum nikah katanya (FYI dia udah nikah 17 tahun) hahhahaha yaudahlah ya pasrah aja yang penting ikutin kata instruktur aja nanti , pikir saya gitu.

Waktu itu kita ambil paket yang 13km dengan total 22 jeram yang akan dilalui sekitar 3 jam gitu diombang ambing arus sungai. Pas awal-awal mah cetek santai lah ya jeramnya juga masih biasa aja nah pas setelah lewat jeram ke 9 mulai deh dramaaaa 😦 Perahu tim boss saya kebalik dan temen-temen saya ada dibawah perahu nya semua ketutupan gitu. Saya masih biasa aja mikirnya ah pasti tim resque nya udah jago lah gini doang ….pertama  boss saya berhasil ditarik ke perahu nya tim resque menyusul temen saya si dian lalu saya liat mas burhan sama mas jalil lagi berenang pake pelampung di tubuh mereka , trus saya hitung lagi temen-temen saya eh mba ciicl mana trus tau2 mas rendy guide di perahu saya teriak-teriak “itu tolongin masih ada yang kejebak di dalam perahu” tim saya cuma bisa bengong trus sampe si mas randy nya turun dari perahu kita dan mencoba nolong mba cicil yang ternyata masih kejebak di bawah perahu dan berhasil !

Mba cicil didorong dan diangkat sama mas revi dan steven yang ada dibagian perahu depan masuk ke perahu kita masi belom bisa nafas mukanya pucet berusaha nafas dan bilang lirih “mas gue mau mati mas gue mau mati” saya dan mba vera cuma bisa bengong aja lalu …….. perahu kita jalan aja dong ya sendiri kebawa arus dengan mas randy yang mana adalah guide kita masi di sungainya dan perahu kita menuju ……. jeram zig zag yang itu tajem dan curam banget!!

saya dan mba vera cuma liat-liatan ga ngomong apa -apa dalam hati cuma berdoa dan diem aja yaudahlah nih kalo kebalik lagi mudah-mudahan aq selamat secara mas randy gaada , di bagian depan mas revi dan steven megangin mba cicil yang gerak pun gabisa dan mereka ketimpa badan mba cicil , sisa orang di perahu saya cuma bengong ga ngedayung ,pasrah sambil berdoa kayaknya…

Gak lama saya denger mas randy teriak-teriak “ayoooo yang masih sadar dayung majuuuu dayunggg majuuuuuu” saya pun reflek mendayung maju sekuat tenaga sambil ngelirik ternya mas randy nya uda di perahu saya posisinya d belakang saya gitu. saya pun ga ngerti dia gimana caranya naik ke perahu lagi huaaaaa….

Alhamdulillah bisa ngelewatin jeram zig-zag dan 2 jeram setelahnya  dengan selamat dan ga kebalik walaupun yang ngedayung tinggal 3 orang aja ….

tapi….. ternyata pas udah di sungai yang tenang lagi loh kok pada ribut-ribut dibelakang ternyata dong yah perahu tim resque yang menampung boss saya dan dian kebalik lagi ya Allah 😦

Sayaa udah speechless huhuhuhuhuhu takut ada apa apa sama bu boss karena saya liat dian udah di tarik sama guide di perahu yang lain lagi tapi bu boss belum juga kliatan cuma bisa teriak “ibu mana ,ibu mana ” nightmare banget deh pokoknya 😦

Gak lama bu boss diselametin juga bahkan beliau sempet loh dadah dadah ke kita…abis itu alhamdulillah tenang dan damai aja karena kata guide nya jeram-jeram yang curam udah lewat.sampai jeram terakhir udah mulai enjoy kecuali dian dan mba cicil yang tadi sempet tenggelem masih diem n pucet:(

pas udahanya bu boss bilang “aduh besok gausah rafting lagi yah , ibu takut tadi dipikiran ibu cuman gimana kalo “anak-anak” ibu meninggal,anak istrinya sama keluarganya gimana,terus nanti ibu gimana tanggungjawabnya ” dengan mata berkaca-kaca.

Pas udah sampai daratan sih kita udah mulai tenang dan mulai bercanda-canda sambil cerita yang dialami masing-masing pas tadi rafting. Alhamdulillah …. abis itu kita dipijet dan makan siang abis itu bebersih di penginapan dan pulang menuju Jakarta.

Pengalaman yang menegangkan sekaligus menyenangkan tapi kalo ditanya mau rafting lagi atau engga aq mantap jawab “enggak,udah pernah soalnya” hehehhehe

Btw,,,, ini sebagian foto-fotonya  🙂

DSC_8651

DSC_8650

DSC_8644

DSC_8641DSC_8632

IMG_1554

IMG_1559

p.s. maav kalo fotonya burem gitu karena itupun dapet dari tim foto-foto nya hehheheheheh 🙂

2 thoughts on “My Trip My Adventure :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s