Yang Di Kangenin Dari Cirebon

bubur sop ayam
Bubur Sop Ayam Kampung Mang Ipin

 

Saya termasuk yang sering banget ke Cirebon dari 2009 karena emang ruang lingkup kerjaan kantor saya selain Jakarta yaitu Banten dan Jawa Barat. Jadi yah emang pastinya sering banget kesana buat kerja.

Saking (bahasa bakunya saking apa yah ) sering nya ke Cirebon jadi malah ga pernah kulineran seperti orang-orang jaman sekarang yang pergi ke Cirebon , jadi saya gatau tuh tempat makan yang enak taunya cuma makan nasi jamblang sama empal gentong terus malam nya makan seafood di Mang Doel hihihi begitu terus tiap kesana ga kreatif banget yaa :p

Baru deh pas ke Cirebon bareng sama temen-temen saya jadi tau ada tahu gejrot dan es tape ijo enak di depan Tooko Manisan Shinta , ada docang , dan mie koclok yang juga enak banget karena kuahnya macam fla dari santan tapi light gak bikin eneg.

Nah pas kemarin kita kesana lagi kan karena salah satu temen saya ada yang mau nikah jadilah kita ramean lagi ke Cirebon  , kita nemuin Bubur Sop ayam Mang Ipin yang penampakanya seperti foto diatas ituh , maavkan kalo ngeblur karena moto nya sambil ketawa – ketawa perihal ngomongin tim bubur diaduk atau enggak :p

Bubur sop ini beneran enak banget kalo kata saya sih kuahnya panas gitu kan trus ayamnya yg ayam kampung yang lembut kenyel tapi bumbu ngeresep dan kulit nya berminyak-minyak gurih gitu kan trus dibawahnya ada buburnya dan buburnya sendiri aja itu enak gurih gitu ga eneg pokoknya terbaique lah kalo kata anak jaman sekarang hihihi…

Next kalo ke Cirebon lagi pasti saya bakalan menjadikan makanan ini wajib didatangi . Tempatnya ada di… gatau nama jalannya pokoknya di samping Yogya yang seberang nya ada Mc. D dan toko Hijab Manjha nya Ivan Gunawan :p

Oia pas naik grab ke stasiun kata ibu drivernya bahwa bubur sop yang kita makan itu adalah cabang nya katanya lebih enak lagi yang di Plumbon di tempat aslinya , wuihhh ga kebayang deh enaknya gimana yang asli . Kalo ke Cirebon lagi pokoknya saya harus coba .

Baidewei kalian tim bubur diaduk atau gak diaduk? kalo saya sih ga diaduk :p

 

2 thoughts on “Yang Di Kangenin Dari Cirebon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s