Si Copi ^____^

DSCF3164

Semalam pas pulang dari jenguk Pak Boss kantor pusat di RS ada whassap  dari Mba eva , mama nya salah satu temen copi  di sekolah . Sejujurnya saya agak kaget takut  copi nya nakalin anaknya atau gimana *parno* soalnya pertanyaan pertamanya setelah salam adalah ” copi kalo berangkat sekolah biasanya jam berapa ya ma?”

Ternyata anaknya mba eva ini lagi mogok sekolah dan suka nangis gitu kalo berangkat pas dibujukin katanya mau sekolah asal bareng temennya trus mba eva bilang kalo yang dia tau copi salah satu temen deketnya karena sering diceritain kalo dirumah.

Tiba-tiba hati saya pun menjadi hangat terharu , oke lebay sih , tapi begitulah yang kira-kira saya rasakan :p

Kaya proud dan ge er gimana gitu . Iyah soalnya buat saya yang tau gimana watak dan kebiasaan copi hal tersebut agak bikin surprise . dari awal copi mau sekolah  saya selalu kuatir apakah dia bisa adaptasi di sekolah , nanti bakalan punya temen gak ya , trus nanti kalo temen – temenya cerita tentang mama papa nya dia gimana ya perasaanya dan sejuta kekhawatiran lainya yang ujung – ujung jadi mempertanyakan apakah keputusan-keputusan saya selama ini sudah tepat dan ga salah 😦

Copi tipe anak yang introvert jadi ga bakalan ada sejarahnya dia bisa langsung akrab sama orang baru baik anak kecil atau dewasa. Dia bakalan observe orang tersebut dulu selama beberapa jam atau bahkan hari (pas saya ajak ke lombok family gathering kantor aja dia baru mau bersuara pas ada banyak orang di hari ke tiga :p  )  seringnya dia bilang dia malu jadi ngomong sepatah kata aja gamau dan bakalan sembunyi di belakang saya atau orang lain yang udah familiar.Karena anak tunggal dan lebih banyak menghabiskan waktu sama mbah dan om nya saya suka kuatir dia terlalu dimanja juga kadang -kadang takut aja kalo jadi egois . Tapi kalo udah sama yang dia kenal kaya keluarga dan sodara ya anaknya cerewet dan rame banget sebenernya kayak saya :p jadi adek saya selalu bilang dia jago kandang hihihi…

Waktu awal masuk sekolah juga gitu sampe guru – guru nya dateng kerumah karena udah 3 hari dia selalu nangis disekolah maunya ditungguin sampe pulang padahal dia keliatan banget pengen ikutan hype nya soalnya selalu tunjuk tangan dan terlihat nyanyi dan ngikutin semua gerakan guru – gurunya .akhirnya berhasil dilepas cuma dianter jemput pas udah hari ke 5 sekolah itu aja saya udah happy banget , prestasi.

Sekitar 1 bulan lalu ada acara sharing 3 bulanan gitu jadi setiap orang tua ketemu sama 2 orang homeroom teacher nya selama 20 menit sampai 1 jam dan jujur saya kaget soalnya hasilnya bagus banget menurut saya, jadi saya dikasih 2 lembar kertas yang isinya laporan perkembangan copi selama 3 bulan ini yang udah berani story telling , jadi leader pas baris mau masuk sekolah,udah berbaur mainan sama temen2 beda kelas pas jam istirahat bahkan hafal beberapa surat pendek al-quran *mrebesmili*. Paling kaget karena kalo kata guru-gurunya sofia itu anaknya disiplin dan rajin dia udah tau kalo waktunya kegiatan sudah mau habis dia bakalan tidy up semua peralatan sekolahnya gitu hihihi padahal kalo dirumah kayaknya gak gitu-gitu banget deh dan katanya lagi dia itu care bgt sama temen-temennya dia paling pertama tau klo ada temennya yang ga nyaman atau lagi di isengin temen yang lain dan dia bakalan lapor ke guru nya hahahha tapi jangan tukang aduan juga yah coppp :p

Oia copi paling males kalo saya suruh belajar angka dan huruf hahahha kuatir juga sih soalnya kan kayaknya kalo jaman sekarang anak seumuran dia udah pada jago2 baca tulis atau minimal kenal  huruf dan angka sementara copi masi maleeeeesssss banget kalo saya udah mulai ngomongin huruf dan angka hihihi yatapi kan dia baru sekolah 3 bulan masa saya nuntut macem-macem yaudah berdoa aja semoga dia bisa gak ketinggalan baca tulisnya *teteup* soalnya emang sekolah sofia kana termasuk nya sekolah karakter gitu jadi kalo baca tulis yah emang ga yang dituntut banget tapi tetep diajarin dengan cara yang fun, karena emang dari awal concern saya adalah biar sofia belajar di sekolah yang care sama murid nya satu-satu dan alhamdulillah dapet sekolah yang sesuai kebutuhan dan affdorable *penting* .

Doa mama buat sofia selalu jadi anak solehah , disayang Allah dan orang-orang disekitarnya serta bahagia dunia akhirat … aamiiiin.

 

 

 

4 thoughts on “Si Copi ^____^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s