Current Skincare Routine

IMG_8826
(ki – ka) hadalabo cleansing oil ,IORA Facewash / Hada Labo Facial Wash ,Moisturizer SAFI Age Defy, COSRX sun Aloe SPF 50,Hatomugi Skinconditioner , SAFI Age Defy Gold Water Essence

 

Haloooo *kibaskibasdebu* seperti biasa saya selalu blogwalking tapi kok setiap mau nulis sesuatu jadinya draft melulu , hikz.

Saya mulai tertarik sama dunia per skincare – an sejak 2015 terutama Korean Skincare (termasuk telat kayaknya)  , dari yang rajin follow ig beauty vlogger dan rajin baca – baca sampe ikutan beli dan ikutan make skincare yang ada belasan step itu cuma gatau kenapa ternyata gak cocok hihihi , sampe waktu itu kulit saya jadi ruam dan gatal banget . Apa daya nikat hati biar kulit mulus kaya song hye kyo tapi malah yanga da ruam merah dan gatal banget 😦

Akhirnya nyerah terus ke dokter kulit deh dan direkomendasiin temen saya  ke dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip. AAAM, MHKes, FKCCS di RS Siloam Tb Simatupang , panjang banget yah gelarnya hihihihi ….

oiya … dr. Edwin ini sekarang udah punya klinik sendiri namanya IORA di belakang RS Siloam tadi .

Kalo menurut dr.Edwin kulit saya ini termasuk yang sensitif , dan ada dermatitis atopik gitu jadi emang harus menghindari beberapa bahan dan makanan biar ga jadi ruam dan gatal tadi . sama dokternya ditulisin deh tuh makanan dan bahan – bahan dalam kosmetik yang memicu dan ga boleh di pakai  , alhamdulillah cocok banget sampai sekarang sih … dr.Edwin ini the best lah pokoknya dia ga pernah nyuruh saya perawatan laser dkk kalo emang ga perlu (biasanya dokter – dokter klinik kecantikan kan langsung peeling facial or laser yah) trus krim nya pun ga bikin saya yang putih kemerah – merahan cuma jadi terlihat sehat dan gak kusam aja. kalo kata beliau dia maunya pasienya flawless ga make up hihihi boleh make up kalo ada acara aja :p

Udah gitu harga cream dan perawatan disana pun ga mahal walopun ga murah tapi kalo dibandingin sama klinik – klinik kecantikan Jakarta mah termasuk murah . contohnya saya beli cream siang , malam , facial wash , sunscreen itu 350- 400 ribu tapi bisa dipakai sampe 2 bulanan , trus kalo peeling gitu segituan juga harganya yanga agka mahal kalo laser tapi saya belum pernah disuruh laser sih katanya belom perlu . Temen-temen saya yang kasus nya lebih parah dari saya jadi sembuh dan cocok jadi saya udah kaya anggota MLM gitu saking banyaknya temen saya yang cocok trus bawa lagi temen – temennya , makin lama deh antrinya hihihi … tapi sejak punya klinik sendiri jadi ga ngantri banget karena bisa bikin janji gitu sebelumnya .

Permasalahanya sejak saya back for good ke kampung halaman jadi jauh banget kan Jakarta itu ,  trus kalo nunggu adek saya pulang buat nitip beli cream nya bisa 3 bulan lebih mau ga mau saya harus tetep pakai skincare lain dong , setelah baca-baca dan berdoa saya pilih yang cocok untuk kulit sensitif dll akhirnya saya memutuskan pakai basic skincare seperti foto diatas .

Udah 2 mingguan ini pakai alhamdulillah ga gatel dan ga kenapa – kenapa cuma tetep aja kayakya ko ga “sesehat” pakai cream dr Edwin ya hihihih … sesungguhnya saya udah males banget coba – coba skincare selain ga tapi apa daya kali ini harus sih sekalian belajar juga mengenali kulit sendiri .wish me luck . Bismillah …

Seperti yang saya baca di ig nya mba Kinan bahwa skincare-an itu harus menyenangkan dan emang bukan yang bikin kulit putih mulus dalam  sekejap jadi jangan stress sendiri kalo udah apkai skincare ko ga bagus – bagus juga kulitnya emang harus trial and error sendiri tapi pasti kerasa manfaat sehatnya kalo dirawat 🙂

Btw, yang saya share ini mah sebagai newbie banget jadi masih jauh banget ilmunya lah asal pilih juga yang kira-kira cocok di muka saya dan kantong saya :p

jadi mohon jangan di bully yah kalo salah hihihihi

Boleh banget loh kalo ada yang mau share pengalaman skincare an nya di komen 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s