Current Fave Korean Drama :”The King Eternal Monarch”

source : akurat.co

Diclaimer : Spoiler Alert

Memang lah kita ini gabole terlalu benci dan terlalu cinta biasa biasa aja .

Jadiii… dari dulu tuh saya gasuka banget sama Lee Minho sejak drama nya yang Boys Before Flower deh tapi saya liat The Heirs sih walaupun sambil ngomel – ngomel karena waktu itu drama itu hits banget lah hahahha…

Kenapa gasuka soalnya menurut saya akting nya biasa aja trus gamau banget kliatan jelek lah emang dia ganteng sih , kalo kata mba restu dewi terlalu superstar hihihi…

Sampai saya denger berita kalo Lee Minho akan main di drama nya Penulis Kim Eun Sook yang terkenal yang drama tulisan nya selalu booming dan bagus (The Heirs, Goblin , Descendant oF The Sun , Mr. Sunshine , Secret Garden dll) dan akan dipasangkan dengan Kim Go eun yang main di Goblin saya langsung mikir kenapa Lee Minho yang dipilih ya soalnya si Kim Go Eun ini aktingnya bagus dramanya emang ga banyak tapi dia sering main film dan kalo di korea itu yang bisa main film berarti ya aktingnya bagus.

Walaupun semept underestimate tapi saya tetep nonton dong episode 1 dan 2 komen saya “wahh Lee Minho ganteng banget ya pulang wamil mana jadi raja lagi cocok banget” mulai episode 4 sih saya jadi suka banget .

Ceritanya tentang Raja kerajaan Corea yang bisa ke dunia paralel ke negara Korea untuk mencari sosok penolong dia di masa kecil ketika terjadi kudeta oleh Lee Lim , pamannya sendiri dengan petunjuk id card Letnan Jung Tae Eul (diperankan Kim Go Eun) dan Raja emang udah cinta sama si Jung Tae Eul ini dan penasaran banget sama sosok di id card itu . Sempet bingung di aawal episode kok id card nya Jung Te Eul udah ada di tahun 1994 padahal di id card tulisanya dia lahir di tahun 1990 ,pas di episode mau akhir baru deh ada time travellernya gitu jadi masuk akal deh ternyata ini drama ada time traveller nya juga .

Saya udah lama banget ga nemu drama yang bikin kepo maksimal karena banyak teori-teori tiap episodenya saya jadi rajin baca ulasan. Baca tentang bilangan euler, wormhole,paradoks sampe fisika kuantum hahahha untunga aja nemu penonton drama ini yang emang jago fisika kuantum kaya IG @rynmssn dan @justtey . Dari Ig mereka saya jadi tau banyak info tentang drama ini soalnya emang butuh mikir hahahha

Rating drama ini di korea gak jelek tapi karena ini karya nya Kim eun Sook sampe bingung aja kok bisa sih ga dapet rating gede di Korea, banyak yang bilang juga chemistry nya gaada sampe efek CGI nya di awal episode kaya kurang greget. Padahal menurut saya sih jalan ceritanya bagus dan bermakna apalagi ciri khas Kim Eun Sook banyak kalimat -kalimat bagus dari kumpulan puisi nya kim seo wool yang judulnya Azalea dan banyak adegan sarat makna banget padahal.

Tapi saya malah suka banget dan menurut saya chemistry pemainya dapet banget duh apalagi kalo liat behind the scene nya udah kaya liat Lee Minho pacaran sama Kim Go Eun beneran hahahha saking behind the scene sama actual dramanya kok natural banget sampe saya jadi ikutan shipperin mereka di dunia nyata hihihi…

Drama korea itu masalah selera sih ya kaya kata Teh erry gaada drama yang jelek atrau bagus soalnya tergantung selera dan mood , kata World Of Married yang rating tertinggi di korea aja saya dan banyak temen saya ga tertarik liatnya begitu juga ini ada yang suka dan engga jadi ya relatif .

Tapi saya ga setuju kalo drama ini dibilang drama pertama Kim Eun Sook yang gagal , buktinya ini masuk 10 besar netflix dunia dan jadi satu-satu nya serial asia di netflix yang masuk peringkat 10 dunia , followers Lee Minho di IG dari 12M jadi 17.8M , Kim Go Eun pun gitu dari berapa yah sekarang followersnya jadi 3M lebih selama penayangan drama ini , semua produk yang di iklanin di drama ini pun penjualanya meningkat tajam kaya ayam BBQ, kosmetik KAHI dll bahkan Studio Dragon yang produksi drama ini tuh udah untung sebelum dramanya tayang di SBS dan Netflix kebayang ga sih berapa keuntungan si Studio Dragon ini hahahha

Mungkin di korea lagi males sama cerita kaya begini tapi di luar korea malah booming banget kabarnya sampe di UAE juga loh

Berikut beberapa scene favorit saya

Ep. 11 , source : swoonnetflix
ini juga favorit saya tapi bukan di drama inituh behind the scene hahaha…

source : IG@dj_Ez and @theswoonnetflix

ini sampe saya jadiin wallpaper di hp saya gatau ampe kapan :p source IG nya mas Lee MIn Hoo sendiri :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s